Minggu, 02 Oktober 2016

[Book Launching] Think Fresh, Percaya Pada Kemampuan Diri Itu Penting




Apa yang menyebabkan kita terkadang gagal mendapatkan apa yang kita inginkan? Alasannya banyak. Dan salah satunya adalah bahwa kita kurang percaya pada kemampuan diri. Kita sudah 'down' duluan ketika melihat orang lain bisa melakukan lebih baik dari yang kita lakukan. Akhirnya, kita gagal dan kalah. 

Perasaan tidak percaya pada kemampuan diri itu harus dihilangkan. Jika kita ingin mendapatkan sesuatu atau berhasil mengerjakan sesuatu, maka kita harus percaya kalau kita bisa. Itu tidak terlalu sulit kalau kita mau mencoba. 

Ada satu buku segar yang akan memberikan kita motivasi agar semangat dan percaya pada diri sendiri. Think Fresh resmi di Lauching pada Kamis, 29 September 2016 di toko buku Kinokuniya, Plaza Senayan. Acara yang dikemas dengan santai ini dihadiri oleh juga oleh Giring Ganesha, vokalis grup band Nidji. Ternyata, Giring ini adalah salah satu sahabat dari Danny Oei Wirianto, si penulis buku Think Fresh. 

Dimoderatori oleh Rene yang membuat suasana launching jadi sangat santai. Danny pun mulai bercerita bagaimana sampai dia berhasil menerbitkan buku yang prosesnya saja memakan waktu hampir 2 tahun. Think Fresh merupakan buku yang akan mendorong kita agar percaya pada kemampuan diri. Danny mengatakan bahwa banyak orang yang sebenarnya memiliki potensi yang besar, tapi karena kurang percaya diri, akhirnya mereka tidak menjadi besar.


Danny adalah seorang lulusan dari Kendall Collage of Art and Design, Michigan, Amerika Serikat. Ia belajar banyak hal dari lingkungan sekitarnya hingga akhirnya ia terjun ke dunia e-commerce dan menjadi pengusaha digital. Banyak sekali pelajaran hidup yang didapat Danny dari perjalananya merintis karir selama belasan tahun, hingga akhirnya melahirkan banyak perusahaan.

Buku bercover jeruk dengan warna yang segar ini akan merubah pola pikir kita. Danny menyampaikan bahwa we can think differently. Banyak orang yang masih berpikir negatif dan pesimis. Masih banyak yang berpiikir bahwa meraih kesuksesan dan keberhasilan adalah hal yang sulit, bahkan tidak mungkin. Karena kebiasaan berpikir negatif seperti itulah yang menjadi penghambat keberhasilan. Tidak percaya diri dan malas berusaha sehingga memilih untuk mengikuti arus dan menjadi orang biasa saja.



Think Fresh juga memberikan banyak sekali quote inspiratif.  Danny menyebutnya sebagai mantra. Karena memang, ketika membaca quote yang ditulisnya itu, kita seolah tersihir dengan kata-katanya. Dan mungkin kita akan percaya bahwa apa yang disampaikan Danny benar adanya. Benar bahwa kita masih kurang menghargai dan percaya pada kemampuan diri sendiri.


Think Fresh 

Tebal : 176 Halaman 
Ukuran : 12 x 18 cm 
Cover : Softcover 
ISBN : 978-602-03-1644-4
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama 
Terbit : September 2016
Harga : Rp. 85.000 

Think Fresh juga memberikan banyak sekali quote inspiratif.  Danny menyebutnya sebagai mantra. Karena memang, ketika membaca quote yang ditulisnya itu, kita seolah tersihir dengan kata-katanya. Dan mungkin kita akan percaya bahwa apa yang disampaikan Danny benar adanya. Benar bahwa kita masih kurang menghargai dan percaya pada kemampuan diri sendiri.

Buku Think Fresh ini memang akan merubah cara pandang kita terhadap diri kita sendiri. Bsa dijadikan referensi dan pemberi semangat untuk bisa melakukan yang terbaik. Buku ini sudah bisa didapatkan di toko buku Gramedia dan Kinokuniya.


Tentang Danny Oei Wirianto 

Danny mengawali karirnya di bidang branding, marketing, dan teknologi. Alumni Kendall Collage of Art and Design, Michigan, Amerika Serikat ini lulus tahun 1997. Rasa ingin tahu yang tinggi mendorong Danny belajar banyak hal. hingga akhirnya dia berkenalan dengan internet kemudian terjun ke dunia e-commerce dan menjadi pengusaha digital.

Danny ikut berperan dalam pengembangan belasan perusahaan digital diantaranya SemutApi Colony, Klix Digital, MediaXasia, MerahPutih Inc, Mindtalk, Bolalob, DailySocial, Infokos.net, Kaskus, KrazyMarket, Kincir, Lintas.me, dan OneB1t.

Sudah banyak pengakuan atas kiprahnya di bidang digital dan ditandai dengan beberapa penghargaan-penghargaan yang ia terima. Dalam bidang advertising, Danny pernah menerima Citra Pariwara pada tahun 2007. Sedangkan di bidang marketing, ia pernah mendapatkan penghargaan The CMO (Chief Marketing Officer) Asia Award dari CMO Association tahun 2010. Dan penghargaan terbaru yang diterima Danny sebagai Top 3 Best Mentors of Founder Institue in Asia (2013).

Untuk bisa ngobrol dengan Danny, follow saya twitternya @dWirinato atau mau tanya-tanya mantra yang cocok kita, boleh juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar