Kamis, 29 November 2018

Z Woman Talk, Inspiring Beauty



Semua perempuan itu istimewa. Namun, tidak semua perempuan bisa menjadi inspirasi bagi perempuan yang lain. Walau tidak semua perempuan bisa menjadi inspirasi, namun mereka yang patut menjadi contoh yang baik, jumlahnya tidak sedikit juga. Jika diperhatikan, banyak sekali perempuan kreatif yang banyak memberikan manfaat bagi sekitarnya. Misalnya saja, pemilik online shop yang saat ini kebanyakan didominasi oleh perempuan.



Salah satu perempuan yang bisa menjadi inspirasi adalah Futri Zulya. Perempuan yang usianya baru 30 tahun ini sudah memiliki banyak sekali lini bisnis. Kesukaannya terhadap dunia enterpreneur membuatnya jadi CEO dalam usia muda. Saat ini, Futri menjadi founder dari PT Batin Medika Indonesia yang fokus pada kesehatan dan kecantikan. 

Istri dari seorang politikus di Indonesia ini memang suka dunia wirasusaha sejak masih belia. Menurutnya, dengan menjadi seorang pengusaha, seseorang bisa membuka banyak kesempatan bagi orang lain. Peluang kerja bagi masyarakat sekitar juga bisa terbuka lebar. 

Namun memang, menjadi seorang pengusaha perlu ketekunan dan mental pantang menyerah. Futri menegaskan, pengusaha itu adalah soal mental. Jika baru membuka usaha sudah gagal, jangan lantas putus asa. Gagal dalam berwirausaha itu adalah hal yang sangat wajar sekali. Jadi, pesan Futri, nikmati saja prosesnya. Karena kesuksesan itu tidak ada yang bisa tahu kapan datangnya. 

PT Batin Medika Indonesia yang dipimpin oleh Futri fokus pada kesehatan dan kecantikan. Sudah ada klinik kecantikan dan dikelola dengan baik. Cabangnya sudah ada di beberapa titik. Z Glow Klinik yang baru saja dibuka berada di kawasan Kemang. 

Z Glow menawarkan banyak tratment bagi para perempuan yang ingin tampil cantik, namun tetap sehat. Laser menjadi salah satu treatment yang diunggulkan di klinik milik Futri ini. Z Glow mengklaim kalau treatment yang ditawarkan aman. Z Glow menggunakan bahan-bahan yang aman dan tidak berbahaya bagi kulit. Harga treatment yang diatawarkan pun bersaing dengan klinik sejenis.



Saat ini Futri memang sedang fokus mengembangkan bisnis kecantikannya. Alasannya, karena memang Futri senang dengan dunia kecantikan. Pada acara Z Woman Talk yang diadakan di Kantor Batin Medika, Futri mengatakan kalau bisnis itu bisa dimulai dari apa yang disuka. Bisa dimulai dari hobi yang disenangi. Karena, bisnis yang dimulai dari hal yang disenangi, akan mudah berjalan. 

Perempuan Bisa Jadi Pengusaha


Ibu dari 2 anak yang selalu terlihat segar dan cantik berpesan, semua perempuan itu sangat istimewa. Jadi jangan pernah merasa tidak bisa melakukan apa-apa. Perempuan adalah Master of Multitasking yang bisa melakukan beberapa hal secara bersamaan. Termasuk dalam urusan berwirausaha. Perempuan bisa tetap menjadi ibu yang menjalani perannya mengurus anak dan suami, serta bisa menjadi seorang pengusaha yang bisa menambah penghasilan keluarga. 

Bisnis bagi perempuan pun bisa dijalani dari rumah saja, tanpa meninggalkan anak-anak. Ide bisnis yang bisa dijalani banyak sekali tersebar di internet. Jadi, bisa dicari mana yang paling sesuai. Tapi, ada baiknya, bisnis yang dijalankan adalah hal yang disuka atau berawal dari hobby. Karena itu akan lebih mudah dijalani. 

Terakhir, pesan Futri, jadilah pengusaha yang memiliki mental pantang menyerah. Kegagalan yang dialami baiknya dijadikan pengalaman, karena itu adalah hal yang sangat wajar. Cari tahu mengapa usaha yang dijalani gagal, lalu cari solusinya. Dari kegagalan itu, akan banyak sekali pelajaran. 

Bagi yang sedang memulai usaha atau sedang berpikir untuk memulai usaha, lakukan sekarang juga. Jangan tunggu nanti. Karena jika tidak dieksekusi, maka akan sekadar jadi mimpi saja. Ide kita mungkin bisa diambil, tapi eksekusinya tidak selalu sama. 

1 komentar:

  1. engan menjadi seorang pengusaha, seseorang bisa membuka banyak kesempatan bagi orang lain. Peluang kerja bagi masyarakat sekitar juga bisa terbuka lebar.

    BalasHapus