Minggu, 03 Juli 2016

Tetap Fit Selama Ramadhan Dengan Vermint



Dalam satu tahun dalam perhitungan kalender Islam, ada satu bulan yang paling ditunggu oleh umat Islam hampir di seluruh belahan dunia. Bulan tersebut tidak hanya istimewa, tapi juga banyak menyimpan hal-hal luar biasa yang jarang ditemui di bulan-bulan lain. Berbagai persiapan pun banyak dilakukan demi menyambut bulan istimewa itu. Ramadhan, bulan yang paling dinantikan umat Islam sedunia. 

Ibadah utama di bulan Ramadhan adalah shaum atau biasa dikenal dengan puasa. Puasa tidak hanya soal menahan lapar dan dahaga dari terbit fajar hingga tenggelam matahari. Banyak esensi dari ibadah wajib bulan Ramadhan yang satu ini.  Bahkan banyak para ilmuwan yang meneliti soal puasa dan mereka menemukan banyak keajaiban dari puasa. Dalam penelitian ilmiah, tidak ditemukan efek merugikan sama sekali dari puasa bagi kesehatan. Baik pada jantung, paru, hati, ginjal, hematologi, dan neuropsikiatri. 

Jika mau diurai lebih panjang lagi, keajaiban dari puasa terhadap kesehatan antara lain;
  1. Tidak mempengaruhi sel darah manusia. Dalam sebuah penelitian, saat puasa tidak berpengaruh pada sel darah manusia dan tidak terdapat perbedaan jumlah retikulosit, volume sel darah merah, serta rata-rata konsentrasi hemoglobin jika dibandingkan dengan orang yang tidak berpuasa. 
  2. Tidak mengakibatkan pengasaman dalam darah. Ketika seseorang berpuasa, asam amino teroksidasi dengan perlahan, lalu zat keton dalam tubuh tidak meningkat dalam darah sehingga tidak mengakibatkan pengasaman dalam darah. 
  3. Kesimbangan anabolisme dan katabolisme. Puasa itu berbeda dengan kelaparan. Karena, kita ada makan sahur pada dini hari. Ketika berpuasa, terjadi keseimbangan anabolisme dan katabolisme. Asam amino dan zat lainnya membantu proses peremajaan sel dan komponennya memproduksi glukosa dan mensuplai asam amino darah sepanjang hari. Tubuh terus memproduksi protein esensial seperti albumin, globuin, fibrinogen. Itu karena kita memiliki cadangan cadangan protein yang cukup yang kita dapatkan pada saat makan sahur dan berbuka. 
  4. Penurunan glukosa dan berat badan. Studi kohort dilakukan oleh 81 mahasiswa Universitas Teheran of Mdical Sciences saat berpuasa. Kemudian, dilakukan evaluasi terhadap berat badan, indeks masa tubuh, glukisa, trigliserida, kolesterol, low density lippprotein (LDL), high density lipoprotein (HDL), dan very low desnity lipoprotein (VLDL) sebelum dan sesudah puasa. Dan hasil yang ditunjukan bahwa puaa menyebabkan penurunan glukosa dan berat badan. 
  5. Manfaat bagi jantung. Saat puasa, terjadi peningkatan HDL dan apoprotein alfa 1. Dan penurunan LDL sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. 
  6. Rahasia hidup jangka panjang. Penelitian endokrinologi menunjukkan bahwa pola makan saat puasa yang bersifat rotatif menjadi beban dalam asimilasi makanan dalam tubuh. Ini mengakibatkan penurunan pengeluaran hormon sistem pencernaan dan insulin dalam jumlah besar. Dan, penurunan berbagai hormon tersebut yang menjadi rahasia hidup jangka panjang. 
  7. Meningkatkan imunitas. Ketika seseorang berpuasa, maka akan terjadi peningkatan limfosit hinga sepuluh kali lipat. Walaupun keseluruhan sel darah putih tidak berubah ternyata sel T mengalami peningkatan. Penelitian yang baru dilakukan malah menunjukan bahwa terjadi penurunan kadar apo-betta, menaikkan kada apo-alfa dibandingkan sebelum puasa. 
Itu hanya sebagian saja manfaat yang bisa momma urai dari berbagi sumber. Karena jika diteliti akan sangat banyak sekali.  Puasa menjadi momen yang sangat tepat untuk memperbaiki kesehatan kita. Karena, ketika puasa banyak organ tubuh kita yang bisa 'beristirahat'. Setelah 11 bulan  'dipaksa' bekerja, maka mereka berhak mendapatkan hak untuk beristirahat. Dan itulah alasan, kenapa puasa sangat baik untuk kesehatan. 

Ketika Ramadhan, ada beberapa yang berubah. Terutama pola makan yang tidak seperti biasanya. Kalau dalam bulan-bulan lain kita bisa sarapan, makan siang, dan makan malam, itu tidak terjadi di bulan Ramadhan. Tenaga yang kita dapatkan dalam menjalani 8 jam puasa, kita dapatkan hanya dari makan sahur. Itulah sebabnya, sahur menjadi wajib dilakukan. Bahkan Rasulullah pun sangat menganjurkan untuk makan sahur. 

Lalu, bagaimana kita memenuhi nutrisi selama puasa agar tetap fit? Selain mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, tidak ada salahnya menambahakan multivitamin atau suplemen. Ini berguna untuk membantu agar kondisi tubuh saat puasa tetap fit dan bugar.

Selama Ramadhan Tetap Fit Dengan Vermint

Seperti yang momma lakukan selama Ramadhan ini. Menambahkan suplemen dalam menu sahur untuk menunjang semua aktivitas selama Ramadhan. Suplemen yang selama Ramadhan ini setia menemani adalah Vermint. Mungkin sudah banyak yang familiar dengan yang satu ini. Iya, karena vermint ini sebenarnya sudah sangat terkenal untuk mengobati penyakit typus. 

Awalnya pun, momma pikir ini adalah obat khusus penderita Typus. Karena, memang sudah punya pengalaman ketika suami terkena Typus. Atas rekomendasi banyak teman, akhirnya momma memilih Vermint untuk diberikan pada suami, dan Alhamdulillah kondisi suami membaik dan suhu tubuhnya pun kembali normal.

Ternyata, Vermint bukan hanya untuk penderita Typus. Vermint adalah suplemen yang bisa dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Suplemen yang diproduksi oleh CV Vermindo Internasional ini bisa kita dapatkan di apotek dan toko-toko obat. 

Kandungan Vermint

Vermint terbuat dari ekstrak Lumbricus Rubellus yang memiliki kandungan asam archidonat, enzym lumbrikinase, katalase, peroksidase, selulose, dan lignase. Kandungan ini sudah banyak diteliti oleh para ahli pengobatan dan terbukti sangat baik bagi kesehatan dan pengobatan. 

Lumbricus Rubellus ini juga mengandung 20 jenis asam amino dan protein (76%) yang lebih tinggi dibanding ikan maupun daging. Ekstrak Lumbricus Rubellus bekerja pada dua sisi dalam pengobatan Tyfus karena dapat membunuh bakteri penyebabnya dan sekaligus menurunkan demamnya. Dan ini yang momma rasakan ketika merawat suami yang terkena Typus. Setelah rutin mengkonsumsi Vermint kondisi suami menjadi lebih stabil. Suhu badannya juga perlahan menurun. 

Manfaat Vermint

Selama bulan Ramadhan ini, momma rutin mengkonsumsi Vermint lepas makan sahur. Dan manfaat yang paling terasa adalah kondisi badan yang tidak mudah lelah. Jika dibandingkan dulu sebelum mengkonsumsi Vermint, ketika siang hari dalam bulan Ramadhan, tubuh benar-benar lemas. Apalagi jika ada aktivitas di luar rumah yang harus dikerjakan. Rasanya ingin tidur terus saking lemasnya. 

Namun ketika tahu bahwa Vermint bisa digunakan sebagai suplemen, momma jadi rutin konsumsi tanpa rasa was-was. Karena, dulu tahunya kalau Vermint adalah obat Typus. Saking banyaknya manfaat Vermint, momma jadi merasa kalau Vermint adalah suplemen yang wajib dikonsumsi setiap hari. 



Dan, bukan hanya momma saja rutin mengkonsumsi Vermint selama Ramadhan. Tapi, ada anak-anak juga yang sengaja momma berikan Vermint. Vermint aman sekali untuk anak-anak karena memang kandungannya yang alami sehingga untuk anak-anak sekalipun, tidak akan ada efek sampingnya. 

Syafiq (6 tahun) yang rutin minum Vermint setelah sahur memang berbeda dari sebelum mengkonsumsi Vermint. Dia juga tidak cepat lelah dan lemas. Bahkan dia masih bisa bermain seperti bukan bulan Ramadhan. Lari-larian dan main sepeda masih bisa lakukan ditengah hari yang terik. Padahal puasanya sudah tidak lagi setengah hari. Tapi, karena ditunjang dengan suplemen yang baik sehingga efek yang dihasilkan, Syafiq tidak cepat lelah walau tengah berpuasa. Sama seperti yang momma rasakan.



O iya, Vermint ini aman juga digunakan bersamaan dengan obat dokter. Jadi, jika sedang mengkonsumsi obat dokter, tidak perlu khawatir untuk menambahkan Vermint untuk meningkatkan daya kerja obat yang diberikan dokter. Vermint sudah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI, dan ini menjadi salah satu alasan mengapa Vermint sangat layak dikonsumsi. 



Momma tidak berlebihan mengatakan bahwa Vermint benar-benar menjaga kebugaran tubuh selama Ramadhan. Karena memang, momma sudah benar-benar merasakan sendiri bahwa tubuh sangat fit untuk mengerjakan segala aktivitas selama berpuasa. Bukan cuma momma yang merasakan manfaat Vermint, ada Syafiq dan Abinya yang juga sudah rutin mengkonsumsi Vermint dan sudah merasakan sendiri manfaatnya.

Dengan Vermint, tidak ada lagi alasan lemas ya dalam menjalankan puasa. Kita akan tetap bugar kalau konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang dan dibarengi dengan mengkonsumsi suplemen. Karena, dengan tambahan suplemen ibadah puasa kita selama bulan Ramadhan bisa berjalan dengan lancar. Dengan begitu, ibadah kita bisa lebih khusyu dan penuh berkah. 

2 komentar:

  1. Suami saya juga mengonsumsi vermint ketika badannya mulai terasa tdk fit.

    BalasHapus
  2. Bener jg ya.. puasa dgn menambahkan konsumsi vitamin bikin lebih fit dan puasa bs lbh lancar. Makasih infonya ci.. :)

    BalasHapus