Selasa, 27 September 2016

Berbagi Pelukan, Berbagi Kasih Sayang Bersama Pokojang



Berbagi itu tidak melulu harus menunggu punya banyak uang. Kapanpun, dengan apapun, asalkan ada niat untuk berbagi, pasti bisa kita lakukan. Kadang, ada loh yang bisa kita lakukan tanpa harus mengeluarkan uang. Apa? Banyak. Menolong seorang ibu hamil yang kesulitan membawa belanjaan misalnya. Itu tidak membutuhkan uang. Hanya tenaga kita saja yang dibutuhkan.

Kita akan jauh lebih bahagia ketika kita bisa berbagi dengan segala keterbataasan. Misalnya saja, ketika kita hanya memiliki satu potong roti, lalu kita bertemu dengan seseorang yang jauh lebih membutuhkan roti itu, maka yang terbaik kita lakukan adalah memberikan roti itu kepada orang yang lebih membutuhkan. Berat memang. Tapi disitulah letak kebahagiaan yang luar biasa. Tentu, apa yang kita lakukan akan diganjar oleh Tuhan dengan kebaikan berlipat setelahnya.


Ada hal unik yang dilakukan sebuah brand diapers dalam hal berbagi ini. Mamypoko, merk popok sekali pakai yang sudah menjadi bagian para ibu Indonesia, mengusung campaign yang unik. Campaign yang diberi tajuk #MamyPokoLoveTouch ini akan mendonasikan popok bagi bayi dan balita yang membutuhkan. Ayah dan ibu yang memiliki balita diajak untuk mengunggah foto pelukan cinta di sosial media, khususnya facebook. Setiap foto yang diunggah, akan dikonfersikan dengan satu popok. Jadi, semakin banyak foto pelukan cinta yang diunggah oleh keluarga Indonesia, maka semakin banyak pula popok yang didonasikan. Info lebih lengkapnya bisa didapatkan di www.mamypokolovetouch.com


Selain campaign yang masih berjalan, Mamy Poko bersama Pokojang, si boneka putih maskot mamypoko menggelar Pokojang Land. Acara yang digelar di Central Park pada tanggal 22-25 Sepetember ini berlangsung sangat meriah. Ada banyak aktifitas yang diadakan. Yang paling menarik perhatian adalah aktivitas memeluk boneka Pokojang Hug Meter yang bisa langsung ditemui di pintu masuk Pokojang Land.


Jadi, setiap kali kita memeluk boneka Pokojang Hug Meter, maka artinya kita mendonasikan satu popok kepada bayi dan balita yang membutuhkan di panti asuhan Yayasan Sayap Ibu. Donasi popok kepada Yayasan Sayap Ibu nantinya akan diberikan oleh mamypoko. Jumlah popok yang disumbangkan itu nantinya sesuai dengan total pelukan yang berhasil dikumpulkan.


Selain aktivitas memeluk Pokojang Hug Meter, di Pokojang Land para ibu dan balita bisa merasakan langsung pengalaman dunia yang penuh kelembutan. Si kecil bisa merasakan berbagai aktivitas dan merasakan lembutnya permainan madi bola, jembatan musik Pokojang, pertunjukan bonek Pokojang, hingga bisa merasakan lembutkan cotton candy yang dibagikan gratis. Ada juga photo booth yang fotonya bisa langsung dicetak dan dibawa pulang.

Pada acara pembukaan Pokojang Land (22/9), Mamypoko menggelar gathering bersama 55 blogger. Acara diisi dengan talkshow bersama beberapa narasumber dan juga aktris Laura Basuki. Pada talkshow ini, blogger diajak untuk lebih mengetahui pentingnya sebuah pelukan. Terutama pelukan yang dilakukan orangtua pada anaknya.

(baca Manfaat Memeluk Anak


Menurut dr. Titi Lestari Sugito, Sp.KK(K), Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia- Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin, kulit adalah cerminan dari semua respons dari dalam tubuh. Kondisi kulit pun akan berpengaruh pada kondisi psikis. Jika psikis sehat, maka kulit pun akan sehat. Itu alasannya kenapa, jika bayi akan rewel jika kondisi kulitnya tidak sehat. 

Contohnya saja dalam penggunaan popok sekali pakai. Jenis popok ini rentan sekali membuat kulit bayi iritasi. Jika orangtua, terutama ibu salah pilih popok maka bisa berakibat tidak baik pada kulit bayi. Seperti yang kita ketahui kalau kulit bayi itu sangat tipis dan sensitif. 

(sumber : Mamy Poko Indonesia)

Kulit memiliki banyak sekali saraf sensorik.Sehingga ketika kulit disentuh, terutama menyentuh kulit anak, maka akan menimbulkan rangsangan secara psikologis kepada anak. Sentuhan kulit dengan kulit yang dilakukan orangtua pada anak akan memberikan rasa nyaman dan rasa sayang. Pelukan adalah salah satu bentuk sentuhan yang menenangkan dan memberikan rasa aman. Anak yang terbiasa dipeluk oleh orangtuanya akan berdampak pada psikologisnya. Salah satu dampaknya adalah anak tidak mudah crancky

Laura Basuki, Aktris sekaligus ibu dari Owen Gani Sandjaja (8 bulan) mengatakan bahwa pelukan adalah hal yang sudah biasa dilakukan. Skin to skin sering Laura lakukan mengekspresikan cintanya pada sang buah hati. Kebiasaan tersebut memberikan efek yang baik pada perkembangan psikis Owen. Salah satunya, Owen jadi lebih tenang. Menurut Laura, pelukan skin to skin juga mampu meredakan demam pada anak. Laura menambahkan, bahwa sesibuk apapun seorang ibu, anak tetap harus mendapatkan haknya untuk diperhatikan. Memeluk dan mengajak ngobrol adalah bentuk dari perhatian yang bisa diberikan ibu pada anaknya.



Hadirnya campaign #mamypokolovetouch ini merupakan aksi nyata dan kepedulian untuk para balita yatim piatu yang digagas oleh Unicharm Indonesia. Berbagi popok bagi bayi dan balita adalah ide unik yang patut diapresiasi. Karena, bayi dan balita yang diasuh oleh Yayasan Sayap Ibu memang membutuhkan popok sebagai kebutuhan sehari-hari.

Bagi yang mau ikut serta berbagi, bisa segera unggah foto pelukan cinta bersama anak tersayang ke akun sosial media dan berikan hestek #mamypokolovetouch. Setiap foto yang diunggah setara dengan satu popok. Semakin banyak foto yang diunggah, maka semakin banyak popok yang disumbangkan.


2 komentar:

  1. Mbak uchi....kece lah, gie pinjem foto yang boneka sama jembatannya (sudah di backlink juga) makasih yaa :)

    BalasHapus
  2. Kesana Kesini Bigung Cari Bandar Terpercaya Dan Aman.Ayok Daftar Kan Diri Anda.Menang kan Ratusan Juta Hanya Di Sanadomino
    ~ Bandar Poker
    ~ BandarQ
    ~ Poker
    ~ Domino
    ~ Capsa Online
    ~ AduQ
    ~Sakong
    Minimal deposit hanya Rp 20.000
    Bonus-Bonus Menarik Yang DI Berikan SanaDomino :
    * Bonus Refferal 20% Seumur Hidup
    *Bonus Casback 0,3/0,5%
    Ayo buruan daftar kan diri anda sekarang juga
    http://www.sanadomino.com/Register.aspx?ref=lisalu88
    Untuk Info Keterangan Lebih Lanjut Silakan Hub :
    Cs sanadomino
    BBM : D86E8C7A 24 Jam Online
    Layanan Tercepat, Proses Deposit & Withdraw Tercepat !!!
    Kami Memprioritaskan Kenyamanan Member.
    poker online

    BalasHapus