Minggu, 26 Maret 2017

Sambut Hari Jadi Kedua, Happy Fresh Hadirkan #HappyFresh2You


Di era semua serba mobile dan online, rasanya apapun yang kita butuhkan jadi mudah didapat. Termasuk soal belanja kebutuhan harian. Sebuah aplikasi belanja online, HappyFresh hadir untuk membuat aktivitas belanja kebutuhan sehari-hari jadi lebih mudah. Happy Fresh ibarat asisten prbadi yang pintar berbelanja. Mulai dari memilih produk yang fresh, hingga mengirimkannya ke rumah kita.

Di ulang tahunnya yang kedua, HappyFresh menggunakan momen penting ini untuk mengusung tema #HappyFresh2You yang semakin menegaskan orientasi  perusahaan yang senantiasa fokus pada konsumen.



HappyFresh merupakan pionir aplikasi grocery shopping online di Indonesia sejak tahun 2015. Banyak masyarakat yang sudah terbantu dengan hadirnya aplikasi ini. Tidak perlu repot keluar rumah hanya untuk membeli kebbutuhan harian. Konsumen juga bisa mendapatkan barang yang berkualitas baik sama seperti jika konsumen berbelanja sendiri.

CEO HappyFresh, Guillem Segarra mengatakan bahwa berdasarkan pengamatan tentang pola hidup masyarakat yang enggan menghabiskan waktu di jalan, maka lahirlah HappyFresh. HappyFresh memberikan kemudahan dalam berbelanja, sehingga memungkinkan masyarakat untuk mewujudkan gaya hidup yang mereka inginkan. Memasuki tahun ketiga, HappyFresh berkomitmen untuk melakukan inovasi baru dan melebarkan sayap melalui kerja sama dengan berbagai pihak. Termasuk saat ini, HappyFresh sudah bekerja sama dengan PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) dan Bank Standard Chartered.

HappyFresh bekerja sama dengan Bank Standard Chartered dengan memberikan reward bagi pengguna kartu kredit Standard Chartered. Reward yang diberikan berupa potongan harga sebesar Rp. 100.000 untuk periode 1 Maret hingga 31 Mei 2017. Bagi konsumen yang ingin mengajukan aplikasi kartu kredit melaui HappyFresh, jika disetujui maka akan mendapatkan voucher hingga Rp. 1.000.000.

Saat confference press merayakan hari jadi HappyFresh kedua, HappyFresh meluncurkan layanan Business to Business (B2B) yaitu HappyCorporate. Layanan terbaru dari HappyFresh ini menyasar pada kebutuhan rutin perusahaan (pantry supplies) seperti tisu, kopi, gula, teh, buah, dan makanan ringan. Sejak diperkenalkan, HappyCorporate telah mendapat sambutan positif dan menjaring sebanyak 14 perusahaan. Sesuai dengan misi HappyCorporate yang selalu ingin menyediakan lebih banyak produk dan menjangkau lebih banyak pelanggan.


Dalam hal aplikasi, tahun ini HappyFresh memperkenalkan aplikasi HappyFresh versi 2.0 dengan tampilan antar muka dan home screen terbaru. Ada tambahan fitur promo untuk kartu kredit sehingga pelanggan bisa melakukan pembayaran lewat kartu kredit. Selain itu, ada juga fitur My Item yang berfungsi untuk melakukan pengecekan terhadap produk-produk yang sering dibeli. Fitur terbaru terdiri dari Delivery Checker  untuk melacak pesanan pelanggan, Shopper Notes untuk memberi pesan pada personal shopper melalui aplikasi terkait spesifikasi barang yang ingin dibeli, Maps, dan Kolom Notifikasi.

Fajar Budiprasetyo, Co-Founder dan CTO HappyFresh Group mengatakan kalau tampilan antarmuka merupakan elemen penting yang memengaruhi kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, HappyFresh akan terus melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup pelanggan. Sehingga, pelanggan dapat lebih nyaman dan semakin mudah dalam menggunakan aplikasi HappyFresh.

Saat ini, HappyFresh sudah bermitra dengan 7 supermarket dan 1 toko khusus. Dalam satu tahun terkahir ini, HappyFresh sudah melayani lebih dari 40.000 pelanggan yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. Pelayanan terbaik yang diberikan HappyFresh pada pelanggan, tidak lepas dari kinerja para karyawan. Sejak diluncurkan pada 23 Maret 2015, HappyFresh sudah memiliki ratusan karyawan yang selalu berusaha memberikan yang terbaik.



Sebagai apresiasi pada pelanggan dan memeriahkan hari jadi kedua, HappyFresh meluncurkan video dengan tema #IamProudHappyFresher. Video yang khusus dibuat oleh HappyFresh ini merupakan bagian dari program #HappyFresh2You. Menampilkan pengalaman para pelanggan selama menggunakan layanan HappyFresh.

Melalui program #HappyFresh2You, HappyFresh juga mengadakan kontes foto bertema #HappyFresh2You di Instagram. Para pelanggan setia HappyFresh dapat berbagi pengalaman menarik tentang bagaiman HappyFresh membantu dalam meningkatkan kualitas hidup dan mewujudkan gaya hidup yang diimpikan.


2 komentar:

  1. aku pernah juga pesen bahan2 makanan via happy fresh, layanannya oke dan tergolong cepet ..

    BalasHapus