Minggu, 28 Januari 2018

Haenim Carrier 9+, Untuk Menggendong Yang Lebih Nyaman



Apa yang sering dilakukan ibu ketika bayi menangis atau merasa tidak nyaman? Pasti yang akan dilakukan ibu adalah menggendongnya. Dengan sekejap, bayi pun bisa lebih tenang. Seperti ada magnet sendiri dalam dekapan ibu. Ada yang membuat anak nyaman ketika berada dalam buaian ibu. Ya, bisa dikatakan kalau dekapan ibu adalah obat dari rasa ketidaknyamanan. Terutama untuk bayi. 


Ada banyak sekali manfaat dari menggendong. Salah satunya adalah membuat bonding antara ibu dan anak jadi lebih kuat. Ketika anak sakit pun, obat paling mujarab adalah dekapan ibu. 

Pentingnya menggendong bayi ini pun disampaikan oleh dr. Miza Dito Afrizal, Sp.A, BMedSci, Mkes, pada acara talkshow bersama Haenim, sebuah brand perlengkapan bayi dari Korea. Dr. Miza mengatakan, ada hal yang perlu diperhatikan ketika menggendong bayi, diantaranya;
  1. Gunakan gendongan yang safety dan nyaman bagi si kecil 
  2. Jangan mengayun-ayun bayi terlalu keras
  3. Gendong bayi menghadap ke dada (berhadapan) dengan kita
  4. Hindari alat menggendong yang membuat kaki bayi dapat bergoyang bebas
  5. Jangan terlalu banyak melakukan hal lain (multitasking) ketika sedang menggendong bayi
  6. Pastikan kalau bayi berada di posisi yang nyaman dengan posisi pipi menempel pada dada yang menggendong


Point terakhir mungkin sering dilakukan ibu yang mau tidak mau harus multitasking. Saat pekerjaan rumah semakin banyak, lalu anak pun menangis, naluri ibu tidak bisa mengabaikan. Akhirnya, ibu menggendong sambil melakukan pekerjaan rumah lain. Menurut dr. Miza, jika menggendong sambil melakukan hal lain, dikhawatirkan kita malah tidak fokus lagi pada bayi. Padahal, ketika menggendong itu lah bayi butuh perhatian. 

Dr. Miza pun memberi tips dan cara menggendong bayi yang benar, diantaranya;
  • Topang kepala dan leher bayi agar tetap terjaga
  • Tulang belakang tertumpu secara nyaman dan halus
  • Tulang ekor tidak menjadi tumpuan
  • Tulang belakang tidak bertumpu pada satu sisi
  • Paha dan pinggul tidak tertekan atau terlalu longgar
  • Posisi bayi meyerupai katak atau M shape 
  • Gendongan terbuat dari bahan yang higienis dan berkualitas baik 
  • Nyaman untuk yang menggendong 
Dengan menggendong yang baik dan benar, bayi akan terhindar dari gangguan-gangguan kesehatan yang nantinya berpengaruh pada tumbuh kembangnya. Karena, jika salah dalam menggendong, bayi bisa berpotensi mengalami masalah kesehatan atau bahkan cidera. Cidera yang mungkin bisa saja diderita jika salah dalam menggendong seperti:

Scoliosis. Kondisi dimana bagian dari tulang belakang melengkung ke arah samping

Spondylosis. Cidera pada bagian tulang belakang. Biasanya terjadi di antara 2 tulang belakang seperti tulang cervical atau leher. 

Hipsdysplasia. Perkembangan tidak normal pada persendian pangkal paha dengan paha, yang mengakibatkan terlepasnya tulang pada dari asetabulum tulang panggul. 

Haenim Carrier 9+

Dengan begitu penting dan bermanfaatnya aktivitas menggendong ini, membuat Haenim merasa kalau orangtua perlu memiliki alat menggendong yang baik dan berkualitas. Brand asal Korea ini meluncurkan baby carrier yang diberi nama Haenim Carrier 9+. 

Yusar Surya Putra selaku Sales Director Haenim Indonesia mengatakan bahwa menggendong bayi itu banyak sekali manfaatnya. Selain membuat hubungan antara anak dan orangtua jadi lebih dekat, menggendong adalah penyembuh. Bagi bayi yang terlahir premature, dengan rutin digendong, bayi bisa lebih cepat pulih. 



Alasan itulah yang membuat Haenim berani meluncurkan Haenim Carrier 9+. Baby carrier ini tidak seperti baby carrier lainnya. Haenim Carrier 9+ ini merupakan baby carrier all in one. Dapat digunakan untuk newborn hingga bobot anak mencapai 20 kg. Haenim Carrier 9+ ini sebelum dipasarkan, tentu sudah melewati ujicoba yang ketat. Uji coba yang dilakukan diantaranya;
  • Tes yang dilakukan langsung pada bayi untuk mengujii daya tahan 
  • Tes bakteri pada kain. Haenim menggunakan kain berkualitas terbaik dan aman untuk bayi 
  • Tes waterprof dan membuktikan kalau Haenim Carrier 9+ ini anti segala jenis cairan
  • Tes UV protection untuk memastikan bahwa produk ini bisa melindungi bayi dari sengatan sinar matahari
Haenim Carrier 9+ ini merupakan produk ketiga yang diluncurkan oleh Haenim. Produk pertama Haenim adalah Haenim UV Sterilizer yang dikeluarkan pada tahun 2015. Produk kedua adalah Haenim 7S Electric Breastpump yang mulai dijual pada tahun 2016. Produk ketiga adalah Haenim Carrier 9+ yang sebenarnya sudah ada sejak April 2016. Namun saat itu masih dalam proses pengenalan dan pembuktian kalau produk gendongan bayi ini memang sangat cocok bagi orangtua dan bayi. 

Haenim UV Sterilizer 

Haenim 7S Electric Breastpump 

Public Figure yang juga seorang ibu, Ayu Hastari adalah salah satu yang setia dengan produk Haenim. Menurut Ayu, sejak anak pertamanya lahir, produk Haenim sudah menemaninya. Karena banyak review yang positif, Ayu pun akhirnya memberanikan diri untuk mencoba Haenim UV Sterilizer dan Haenim 7S Electric Breastpump. Hasilnya, Ayu puas dengan produknya dan tidak menyesal sama sekali.

Spesifikasi Heanim Carrier 9+ ini sangat banyak. Salah satu keunggulannya adalah terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan water proof, bukan sekadar water resistance. Sehingga, jika ada cairan yang tumbpah seperti air, susu, atau minuman lain, cairannya hanya menggenang dan tinggal dijatuhkan saja ke bawah. Kemudian dibersihkan dengan tisu.

Spesifikasi Haenim Carrier 9+ (dokumentasi pribadi) 
Haenim Carrier ini dinobatkan sebagai baby carrier teringan di dunia, karena beratnya hanya sebatas berat kainnya saja. Dengan begitu, beban ketika menggendong adalah hanya beban bayinya saja. Baby Carrier ini dibanderol dengan harga mulai Rp. 2.850.000. Harga yang pantas disandang oleh Baby Carrier berkualitas tinggi dan menjadi merk yang digemari di negara asalnya, Korea. 


Tentang Haenim 

Haenim adalah brand perlengakapan bayi yang berkualitas tingggi. Haenim hadir di Indonesia sejak tahun 2015. Hingga kini, sudah ada 3 produknya yang diluncurkan ke pasar Indonesia yaitu Haenim UV Sterilizer, Haenim 7S Electric Breastpump, dan Haenim Baby Carrier. Untuk produk UV Sterilizer, Haenim mendapatkan penghargaan KSCI (Korea Satisfaction Consumer Index) Award selama 3 tahun berturut-turut. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar