Rabu, 20 Desember 2017

Dukung Musisi Indie Lewat Gtunes


Musik saat ini menjadi hal yang mungkin tidak bisa dipisahkan dari masyarakat kita. Entah itu musik tradisional, modern, western, hingga religi. Mungkin ada terapi tersendiri ketika ada nada-nada teratur rapih dan jadinya enak untuk didengar. 

Kalau kita perhatikan, misalnya saja di transportasi umum, pasti kita akan menemui orang-orang dengan headset di telinganya. Bisa dipastikan, mereka sedang mendengarkan musik. Mengusir bosan karena macet di perjalanan atau sebagai pengantar tidur. Musik selalu punya feel tersendiri ketika didengarkan. Apalagi kalau yang kita dengarkan adalah musik yang memang kita suka. 

(sumber : pixabay)

Banyak cara yang dilakukan orang untuk bisa menikmati sajian musik. Mungkin dengan cara mengunduh lagu-lagu itu lewat website, membeli lagu lewat penyedia lagu-lagu, mendengarkan lewat radio, atau mendengarkan lewat aplikasi musik. Yang terakhir adalah opsi yang paling sering dijumpai. Mendengarkan musik lewat aplikasi penyedia musik. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan jika ingin menikmati musik pilihan. Ada yang menyediakan dengan gratis, ada juga yang berbayar. Keduanya pasti punya keunikan tersendiri. 


Bicara soal aplikasi streaming musik, ada yang baru yang bisa menjadi pilihan para penggemar musik. GTunes, apliakasi streaming musik yang menyediakan banyak sekali lagu-lagu dari para musisi indie atau pendatang baru. Kenapa Indie? menurut Rangga Satrya, Chief Technology Officer GTunes yang hadir di launching Gtunes, saat ini Gtunes masih fokus menyediakan lagu-lagu dari musisi indie. Karena, saat ini musisi indie sudah banyak bermunculan dan tidak sedikit yang memang punya kualitas yang baik. 


GTunes merupakan karya anak bangsa yang harus diapresiasi. Saat ini Gtunes hanya menyediakan musik-musik indie dan legal untuk kita nikmati. Caranya, kita bisa mengunduh aplikasinya dulu lewat playstore. Lalu buat akun dengan mendaftarkan nomor telepon dan kita bisa mulai berlangganan. Tidak perlu khawatir soal harga berlangganannya. Cukup murah dan terjangkau, yaitu;
  • 3 days package     = Rp.   2000
  • Weekly Package   = Rp.   5000
  • Monthly Package = Rp. 20.000
Murah dan sangat worth it untuk mendengarkan musik berkualitas. Saat ini Gtunes bekerjasama dengan Indosat. Jadi, buat pemilik nomor indosat, biaya berlangganannya bisa langsung dipotong dari pulsa. Cukup kirim SMS ke 99224 dengan format ;
  • 3 days package     : REG<spasi>GT3
  • Weekly Package   : REG<spaso>GT7
  • Monthly Package : REG<spasi>GT30

Setelah registrasi, nantinya kita akan dapat notif dan sudah mulai bisa mendengarkan banyak sekali musik indie yang berkualitas. Musik indie itu tidak kalah keren dengan musik berlabel mayor. Tidak hanya menyediakan musik, Gtunes punya fitur 'News' yang akan menyuguhkan informasi dan berita seputar musisi indie. Jadi kita tidak hanya dimanjakan dengan lagu-lagu, tapi juga disuguhi berita-berita informatif soal perkembangan musik indie di tanah air. 

Radhini, Musisi Indie Yang Lagunya Ada di Gtunes
Rangga menambahkan, kalau saat ini musik indie yang tersedia di Gtunes hanya sebatas bisa didengarkan saja. Artinya tidak bisa disimpan atau diunduh. Kedepannya, masih belum bisa dipastikan apakah Gtunes menyediakan fitur unduh atau tidak. 

Soal kerjasama dengan Indosat, Adinda Wirya, Business Development Gtunes mengatakan kalau kerjasama ini masih hanya dengan Indosat. Kedepannya nanti, mungkin Gtunes bisa juga bekerjasama dengan provider lain. 

Gtunes merupakan aplikasi yang diciptakan untuk medukung para musisi indie. Banyak musisi atau penyanyi besar saat ini yang mengawali karirnya lewat indie terlebih dulu. Kita kan tidak tahu kedepannya akan seperti apa. 

Dukungan untuk para musisi indie ini patut diapresiasi. Jangan sampai, para musisi yang berkualitas malah lebih terkenal di luar negeri daripada di negerinya sendiri. Jadi, mari kita dukung musik indonesia. Salah satu dukungannya adalah dengan mendegarkan musik mereka dengan cara yang legal, seperti lewat Gtunes. Dengan begitu, mendengarkan musik tidak akan pernah merasa bersalah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar