Minggu, 13 Agustus 2017

Pemenang Lomba Kreasi Masak So Good, Inspirasi Keluarga Indonesia


Pada bulan Ramadhan yang lalu, So Good sebagai brand makanan siap saji mengadakan lomba masak. Lomba masak ini bukan lomba masak seperti ajang master chef itu, tapi para peserta ditantang untuk mengkreasikan produk So Good sekreatif mungkin, lalu menuliskan resepnya lengkap dengan foto yang menarik. 



Sejak lomba dimulai pada pertengahan Juni lalu hingga deadline bulan Juli, terkumpul 800 resep dari para peserta di seluruh Indonesia. Kategori yang dilombakan adalah Kreasi Ayam Potong dan Kreasi Siap Masak So Good. Resep-resep yang terkumpul pun sangat variatif. Ada yang mengolahnya menjadi menu baru, ada juga yang memodifikasi resep tradisional tentunya dengan tambahan produk dari So Good. 

Hingga waktu yang dinanti pun tiba, yaitu pengumuman pemenang dari lomba kreasi masak So Good yang telah dilaksanakan selama satu bulan. Pada tanggal 9 Agustus 2017 bertempat di KopiKalyan, Jakarta, So Good pun mengumumkan para pemenang. Dihadiri oleh seorang chef yang juga menjadi juri dari lomba ini, Chef Ari Galih. Salah satu yang menjadi penilaian adalah kreativitas. Chef Ari mengatakan resep tradisional yang dimodifikasi sangat menarik perhatiannya. Baginya, makanan tradisional khas Indonesia itu tidak akan pernah kalah saing dengan makanan luar negeri, asalkan kreatif dalam menyajikannya. 



Chef Ari memiliki kriteria dalam memilih pemenang, diantaranya adalah;
  1. Aspek dalam memberikan keunikan dan kratifitas yang tajam
  2. Dapat menghadirkan ke-otentik-an resep
  3. Menampilkan keseimbangan dalam pemilihan bahan dengan produk yang digunakan
  4. Kreasi masak yang ditampilkan, memiliki unsur kesegaran dan kepraktisan dalam proses pembuatan masakan
  5. Praktis dan mudah dipraktekkan oleh ibu-ibu yang lain
Menurut Chef Ari, semua kreasi resep yang dikirimkan oleh para peserta sangat menarik. Terlihat bahwa ibu-ibu paham soal masakan yang bergizi dan memiliki protein yang seimbang. Semua menggunakan tidak hanya 1-2 bahan, tapi ada beberapa bahan pendukung yang sifatnya menyeimbangkan. 



Perwakilan dari So Good, Any Astuti selaku Marketing Manager mengatakan bahwa resep-resep yang masuk menandakan sekali bahwa ibu-ibu saat ini sangat kreatif, berinisiatif tinggi dan ingin selalu menyajikan masakan praktis yang lezat dan bergizi seimbang. Dengan diumumkannya para pemenang lomba masak ini, berharap bisa menginspirasi ibu-ibu yang lain untuk selalu menghadirkan makanan-makanan yang berprotein seimbang. 

Brand Manager PT So Good Food, Hartony Ho menambahkan bahwa para pemenang adalah mereka memang sesuai dengan kriteria penilaian. Menghadirkan makanan yang bahannya mudah dicari, cara membuat yang cepat dan praktis, pengolahan dan teknik masak yang baik, penyajian masakan yang menarik. 

Berikut para pemenang dari 2 kategori yang berbeda 

Kategori Kreasi So Good Ayam Potong
  1. Juara 1, Enni Faizah dari Yogyakarta dengan resep Manggut Ayam Daun Pepaya 
  2. Juara 2, Ridha An Nisa dari Pati, Jawa Tengah dengan resep Garang Asam Enoki So Good Gondorasih
  3. Juara 3, Alexandria Keny dari Kendal Jawa Tengah dengan resep Arsik Ayam Bumbu Combrang
Kategori Kreasi So Good Siap Masak 
  1. Juara 1, Chika Afandi dari Medan dengan resep Bakso Penyet So Good Laksa Spesial
  2. Juara 2, Yutakanyuta dari Malang dengan resep Balado Terung Isi Chicken Stick Premium 
  3. Juara 3, Setianingsih Sumaryo dari Jakarta dengan resep Chicken Wing Mie Titi
Para pemenang dipilih berdasarkan kriteria penilaian dan dianggap sebagai resep yang menarik. Bukan berarti resep yang lainnya tidak menarik, tapi resep para pemenang memiliki poin lebih dibandingkan yang lain. 

Produk So Good menjadi solusi bagi ibu-ibu dan masyarakat agar bisa memberikan menu yang variatif namun tetap bergizi. Semua produk So Good diproses menggunakan teknologi tinggi. Untuk produk Ayam Potong, So Good menggunakan teknologi Individual Quick Frozen (IQF), yaitu teknologi proses pembekuan individu dalam waktu 45 menit, pada suhu -35 derajat celsius. Teknologi ini mengunci 4 kulaitas yaitu kesegaran, kebersihan, gizi, dan rasa. 




Kualitas ayam potong So Good terlihat dari warna dagingnya yang merah muda, kenyal, dan tidak amis. Produknya pun mudah diolah dan tidak perlu dipotong-potong lagi. 

Untuk produk Chicken Nugget, produknya melewati proses pemasakan pada suhu 170 derajat celcius selama tidak kurang dari 3 menit. Kemudian langsung dibekukan cepat untuk menjamin dan menjaga kesegaran, kelezatan, dan nutrisi serta kandungan daging olahannya. Jadi, walaupun frozen food, cita rasa daging aslinya tetap terasa dan terjaga. 



Untuk inspirasi masakan, ibu bisa mengunjungi website So Good di www.dapursogood.id , kita juga bisa mengetahui program-program terbaru dari So Good. Dalam waktu dekat, So Good juga akan meluncurkan sebuah 'alat' yang akan membantu dalam mengembangkan cognitive pada anak. Nantinya 'alat' ini akan membuat bonding antara ibu dan anak bisa lebih erat lagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar