Sabtu, 14 Oktober 2017

SOBATKU, Simpanan Online Layaknya Sahabat


Ketika semua kebutuhan kita bisa dengan mudah didapatkan dengan cepat, rasanya waktu jadi makin berharga ya. Sama halnya dengan menabung di bank. Dulu, ketika teknologi digital belum seperti sekarang, kita pasti pernah merasakan antri di bank. Sekadar menabung, menarik uang dari tabungan, atau transfer dana. Apalagi saat datang ke bank di awal bulan, antriannya bisa lebih panjang dari hari biasanya. Kita harus rela mengantri, berjam-jam hingga akhirnya bisa face to face dengan teller.

Itu dulu. Hari ini, kita dimanjakan dengan teknologi yang makin cepat. Semua bisa dilakukan secara online dan real time. Termasuk untuk urusan tabungan. Ada banyak bank yang kini memiliki layanan mobile banking. Namun aktivitas perbankan yang bisa dilakukan dengan mobile banking itu sangat terbatas. Kita harus tetap datang ke bank untuk menabung. Tidak banyak bank yang menyediakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang bisa melakukan setoran tunai. Mungkin hanya sedikit sekali bank yang memilikinya. 

Tabungan Online Layaknya Sahabat 

Saat kita merasa kebutuhan perbankan harus serba cepat dan mudah, sepertinya kita harus mencoba Simpanan Online Sahabatku atau  SOBATKU. Seperti namanya, SOBATKU akan berperan seperti sahabat yang pengertian. Simpanan Online Sahabatku ini diluncurkan 3 bulan yang lalu. Namun inovasinya patut diapresiasi. SOBATKU merupakan tabungan berbasis online yang dapat diakses melalui smartphone. Yang unik dari tabungan online ini adalah menjadikan nomor telepon sebagai nomor rekening. Jadi mudah diingat, bukan. 


SOBATKU adalah produk unggulan dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati. Tidak seperti tabungan yang dikeluarkan oleh bank konvensional, SOBATKU lebih fleksibel dan sederhana. Apa saja keunggulan SOBATKU dibandingkan dengan tabungan dari bank konvensional?
  • Bebas biaya administrasi 
  • Tarik dan setor bisa dilakukan di Alfamart dan  Alfamidi
  • Waktu yang fleksibel karena mengikuti jam operasional gerai Alfamart dan Alfamidi
  • Biaya transfer antar bank lebih murah 
  • Dapat melakukan pembayaran PLN  dengan biaya administrasi termurah 
  • Transfer antar rekening SOBATKU dan rekening Bank Sahabat Sampoerna, pembelian pulsa, dan TV berbayar bebas biaya administrasi

Kemudahan yang ditawarkan oleh SOBATKU ini akan menjadi pilihan untuk kebutuhan perbankan. Kita bisa mengakses layanan perbankan hanya dengan smartphone yang biasa kita gunakan sehari-hari.

Kenapa kita harus memanfaatkan layanan perbankan digital? Selain memberikan kecepatan akses, kita juga bisa menyimpan dan meyelamatkan waktu yang biasa terbuang hanya untuk antri di bank. Waktu yang tersedia bisa kita gunakan untuk melakukan aktivitas lain. Kebutuhan perbankan kita terpenuhi, tapi urusan yang lain pun dapat diselesaikan juga.


Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, Ceppy Y Mulyana mengatakan, kalau Simpanan Online Sahabatku atau SOBATKU ini diluncurkan untuk mendorong masyarakat untuk gemar menabung. Serta agar masyarakat bisa mempercayakan tabungannya di KSP Sahabat Mitra Sejati. Produk ini dikenalkan juga untuk mendukung program inklusi keuangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Dengan begitu, masyarakat jadi gemar menabung karena menabungnya dengan cara yang mudah dan cepat. Seperti menabung di SOBATKU.

Nabung Untung Miliaran Rupiah 

Sejak diluncurkan pada Juli 2017 yang lalu, SOBATKU memiliki program undian 3 bulanan yang total hadiahnya hingga miliaran rupiah. Program undian berhadian ini sebagai upaya KSP Sahabat Mitra Sejati untuk menjalin komunikasi, meningkatkan relasi, serta apresiasi bagi para nasabah serta para anggota KSP karena sudah mempercayakan kebutuhan dan transaksi keuangannya di KSP Sahabat Mitra Sejati.

Pada 12 Oktober 2017 lalu, SOBATKU melakukan pengundian 3 bulanan dengan hadiah utamanya adalah 100 juta rupiah. Acara yang diadakan di lobby gedung Sampoerna Strategic Square ini dihadiri oleh seluruh nasabah SOBATKU dan anggota KSP Sahabat Mitra Sejati. Ada perwakilan dari Dinas Sosial DKI Jakarta, Kementrian Sosial Republik Indonesia, Polsek Setiabudi, notaris, dan undangan termasuk blogger dan jurnalis.


Sobatku mengundi nasabah yang berhak mendapatkan saldo 10 juta, 5 juta, 1 juta dan 100 ribu untuk ratusan pemenang. Suasana pengundian yang dilakukan terasa meriah dengan hadirnya komika Jui Purwoto yang menghibur para undangan. 

Proses pengundian dilakukan dengan cara menekan tombol lalu komputer akan memutar nomor nasabah secara acak. Ada wajah-wajah sumringah saat melihat nomor rekening mereka terpampang di layar. Saat yang mendebarkan adalah ketika pejabat terkait melakukan pengundian untuk grand prize yaitu 100 juta rupiah. Setelah tombol ditekan, muncullah satu nomor rekening yang akhirnya diketahui kalau pemiliknya adalah Agung Saputra. Wajah terharu dan senang Agung tidak bisa ditutupi. Bagaiamana tidak, kalau ternyata dialah yang berhak mendapatkan grand prize 100 juta rupiah. Ketika ditanya untuk apa hadiahnya akan digunakan, Agung menjawab untuk modal menikah. 

Agung Saputra (Jaket Hitam), Pemenang Grand Prize
 Kesempatan untuk mendapatkan 100 juta masih terbuka lebar. Segera buka rekening SOBATKU dan tingkatkan saldo dan transaksinya. Cara buka rekeningnya pun sangat mudah. Cukup unduh aplikasi SOBATKU di playstore dan lakukan registrasi sesuai dengan petunjuk. Tidak perlu repot menghapal nomor rekening, karena nomor handphone yang didaftarkan saat registrasi akan menjadi nomor rekening SOBATKU. 

Segera nikmati kemudahan melakukan aktivitas perbankan dengan Tabungan SOBATKU. Cukup datang ke gerai Alfamart dan Alfamidi untuk menabung atau tarik tunai. Dengan SOBATKU, tidak perlu antri berjam-jam hanya untuk bertemu dengan teller di bank. Lebih mudah, cepat, dan aman pastinya. 


Website 

2 komentar:

  1. Waaah senangnya yang terima 100 juta, rezeki calon manten. Untung banget yaa nabung di sobatku

    BalasHapus
  2. Itu yang menang undian ya aaampuuun beruntungnya.
    Semoga ketularan ehhee

    BalasHapus